Ratusan pertanyaan yang berani Anda tanyakan hanya ketika setengah sadar yang akan dibahas pada http://tanyajawab.blogspot.com

Sabtu, 25 Juni 2011

APAKAH WANITA GEMUK LEBIH SUBUR?


APAKAH WANITA GEMUK LEBIH SUBUR?

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan ini adalah mengacu kembali pada salah satu dongeng favorit dimasa kanak-kanak, “Goldilocks dan Tiga Beruang”. Anda ingat ketika Goldilock kecil mencari sebuah ranjang untuk tidur dan ia menemukan sebuah ranjang yang “terlalu lunak” , “terlalu keras”, dan akhirnya ia menemukan ranjang “yang tepat”.Read more >>
Hal yang sama berlaku untku pertanyaan ini. Obesitas dan terlalu kurus dikaitkan dengan ketidaksuburan. Anda perlu “pas” untuk bisa hamil dengan mudah.
Ada beberapa alasan mengapa lemak tubuh yang terlalu tinggi atau rendah dapat mempengaruhi kesuburan. Jaringan terlibat dalam pengalihan androgen (hormon pria) menjadi ekstrogen. Karena lemak tubuh menjadi sumber yang yang bermakna bagi ekstrogen, cukup logis menganggap bahwa semakin banyak lemak tubuh berarti semakin banyak hormon dan ini adalah hal yang baik. Tetapi kesuburan memerlukan keseimbangan yang halus, dan ini tergantung pada jenis hormon yang ada. J8ika terlalu kurus, Anda membuat estrogen yang terlalu lemah, tetapi jika terlalu gemuk, kadar estrogen yang tinggi mengirim sinyal ke otak yang mempengaruhi kemampuan anda untuk merangsang pembentukaan telur.
Sekarang kami perlu menjelaskan apa arti “gemuk”. Dalam masyarakat kita terdapat rumusan yang tidak waras tentang gemuk dan kurus. Majalah-majalah dipenuhi gambar artis dan model yang kelaparan yang dianggap sebagai contoh berat yang ideal. Marilah kita menghentikan keidskwarasan ini.
Indeks Masa Tubuh (BMI) adalh indikator yang bisa diandalkan unutk jumlah lemak tubuh dan merupakan ukuran paling sering digunakan berkaitan dengan risiko penyakit dan kematian. Rumus penghitungannya adalah : BMI = kg/m2.Kedengarannya sulit? Ada banyak kakulator online dimana Anda perlu memasukkan berat dan tinggi tubuh lalu mendapatkan angka BMI. Nilai ini berlaku untuk pria dan wanita, tetapi memang memiliki bebefrapa keterbatasan. BMI bisa menduga lemak tubuh secara berlebihan pada atlit atau orang yang otot-ototnya besar. BMI juga dapat terlalu mengecilkan lemak tubuh pada orang lanjut usia dan mereka yang memilki banyak masa otot. Pada umumnya, indeks masa tubuh diantara 19 dan 30 akan menempatkan Anda pada kisaran yang tepat untuk memiliki kemampuan reproduksi yang normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar